Saturday, June 18, 2011

Jumog, we are coming

Saturday Morning, June 18, 2011



Minggu-minggu terakhir kuliah memang sangat menjenuhkan. Tugas yang tak pernah absen  tuk dikerjakan, ditambah ujian yang datang bertubi-tubi.. yaaa, beginilah kalo mendekati  rambu-rambu “deadline pengumpulan  nilai” semua bisa datang seketika, seabreg, tak ada rencana, tak ada awal, namun ada akhir... dan seketika itu pula tiba-tiba otak terasa lelah, pikiran jenuh,, * tugas udah tak kerjain semua tapi kok masiih aja ada yang ngantri* yaa saking kebanyakan tugas kali ya… terlebih kalo kebanyakan tugas kelompok, sampe sempat lupa deh satu kelompok sama siapa, humph…

Mood saya memang benar-benar bosen saat itu, bosan di kost, terlalu sering mendiam diri di kamar ditemani tugas dan bertatapan dinding 2x2,sumpek,, saya benar-benar ingin keluar serasa dari kandang.. saya pengen jalan-jalan.  pokoknya pengen jalan-jalan!! yang deket aja lah, nggak usah jauh-jauh..
Saya mengutarakan kejenuhan dan keinginanku jalan-jalan pada tante Septi, dan dia mengiyakan “ayooo aku yo pengen jalan-jalan og”
“nang endi tan?? Tawangmangu yok?” (kemana tant? Tawangmangu yuk?)
“ojo, nang Jumog wae, jare sing cedhak?” (jangan, ke Jumog saja, katanya yang dekat?)
“karo sopo wae tant, moso’ gur cah loro? gak asik nhoo”  (sama siapa aja tant, masa’ cuma berdua?nggak asik dunk)
“ngejak Lina wae, meti gelem.. karo Evi, Vetia, bu guru diajaki sisan” (ngajak Lina aja, pasti mau,, sama Evi, Vetia, bu guru sekalian diajak)
“oke deh, suk Sabtu yak”
“wew, aku minggu enek arisan ki nang umah” (wew, aku minggu ada arisan nih di rumah)
“lhoh kan minggu tant, lungone sabtu” (lho kan minggu tant, perginya sabtu)
“yowes, aku tak balek sabtu sore” (yaudah, aku pulang sabtu sore)
“siip”

Yaa,, rencana tuk jalan-jalan sabtu ini sudah mengalami penundaan 1 minggu..rencananya jalan-jalan sabtu kemarin, tapi berhubung saya banyak tugas dan belum saya kerjakan, terlebih materi ujian belum saya pelajari, jalan-jalan sabtu minggu kemarin pun tergagalkan karena saya…hahaha *maap yak teman* tapi kan sabtu ini jadi…weeks J

Malam sabtu kami merencanakan besok berangkat jam berapa.
Tante septi mengusulkan “mangkat jam 11 wae ya cah” (berangkat jam 11 aja ya nak)
“Jiaah, awan men??gosong awakku” (yaah, siang sekali? Gosong badanku)
“padune tante gak iso tangi esuk” (bilang aja tante nggak bisa bangun pagi)
“lha ameh jam piro?yen isuk2 ngko baleke malah panas” (lha maunya jam berapa?kalo pagi-pagi ntar pulangnya malah panas”
“yowes jam 10 yo, tapi ojo ngaret”(yaudah jam 10 ya, tapi jangan nelat)

***
Akhirnya sabtu pagi datang juga..siap sih siap jam 10 teng..tapi itu si tante-tante pake acara dandan eyeshadow’an segala (*uups), jadi nambah lama… belum lagi mampir ke Asgross Swalayan dulu beli jajan buat bekal,, akhirnya kami pun start berangkat jam 10.45 waktu Indonesia bagian jam karet :p

Well, saya, tante septi, Lina, dan Evi.. Cuma berempat jadinya, going to Air terjun Jumog .
Air terjun Jumog ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo Jawa Tengah. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000,00 kita bisa menikmati keindahan alam dan panorama air terjun. Konon air terjun ini adalah air terjun terusan dari air terjun tawangmangu. Yang menghendaki terapi  kaki dengan air Terjun, silakan. Yang hanya foto-foto bergaya buat pamer dan pengalaman, ya juga boleh banget (nyengir langsung aku, berkaca pada diri sendiri,huehehe..).  Untuk menuju ke air terjun Jumog ini, kita cukup mendaki  nggak ada 1 km, tapi mendekati 1 km.(pye kui). nggak jauh kok, medannya juga nggak keju . nggak sejauh air terjun Tawangmangu pokoknya. Jadi ya nggak bikin kaki gempor, tenang saja.

inilah hasil jepretan kami...*hunting*



 pendakian menuju air terjun :D

nggak bikin capek kog :)

this is : Air Tejun Jumog

pas lagi deras2nya,,jadi gelap deh,,huhu

Lina terpikir buka usaha di Jumog :D




Setelah merasa puas di sini, namun saya belum merasa puas tuk jalan-jalan hari ini. Saya masih pengen jalan-jalan lagi. Tante menyahuti “hayooo, sopo mau sing ngomong balike ojo sore-sore” (hayooo, siapa tadi yang bilang pulangnya jangan sore-sore), wkwkwkw….

Berhubung Air Terjun Jumog ini dekat dengan objek wisata lain, seperti candi sukuh, candi cetho, kemuning, dan kebun teh, kami memilih salah satu darinya untuk kami kunjungi lagi. Well, mengingat kondisi  soulmateku si item abu-abu *G 6413 RA* lagi tidak fit, kebun teh saja lah, yang paling dekat dari sini. Kapan-kapan kalo soulmateku sudah saya masukkan ke salon, kita ke candi cetho dan candi sukuh. Oke?

indahnya alamku.. :p


0 comments:

 

~k-e-p-o-m-p-o-n-g~ Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template