Thursday, August 18, 2011

Masjid Agung Jawa Tengh : Subhanallah ^^

Assalamu’alaikum,,^^

Alhamdulillah sudah hari ke-19 puasa. Semoga lancar dan diterima amal ibadah-Nya ya kawan.

Hmm,,Friday morning yang cerah gini, saya pengen share suatu tempat.  Tempat wisata. Masjid. Sebenarnya sudah lama sekali pengen posting yang satu ini, tapi baru kesampean. Hikmah Ramadhan kali ya.. hehe.  Yaph, sekarang masjid tak hanya jadi tempat ibadah, tapi juga untuk wisata karena kemegahannya. Yoyoy, Masjid Agung  Semarang, Jawa Tengah.



Subhanallah. Yang ku ucap begitu memasuki halaman parkir. Begitu aduhainya masjid ini. Layaknya masjid di Timur Tengah. #uups,tapi saya belum pernah ke masjid di Timur Tengah dink. Hehe



Masid Agung Jawa Tengah
Sebagai “tetenger”
Kembalinya tanah wakaf bondo
Masjid Besar Kauman
Semarang

Pembangunan masjid agung ini memakan waktu kurang lebih 4 tahun. Dibangung pada 6 September 2002, selesai 14 November 2006. Dan diresmikan pada 17 November 2006.
Yang membuat masjid ini tampil beda dari masjid Agung pada umumnya adalah masjid ini dilengkapi 6 payung-payung, yang dibuka pada waktu tertentu. Sayangnya tiap kali saya kesana, payung-payungnya selalu menyingkup,huhu. Pasti akan lebih ‘ihwaaaooow’ deh kalo digebyarkan tuh payung-payung.

Masid yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah ini dirias dengan begitu apiknya dengan ornamen-ornamen khas dan pernak-pernik yang melengkapi kecantikan masjid ini. Setelah memasuki area parkir, anda bisa menikmati taman kecil yang ada di sebelah kanan sebelum masuk pelataran  masjid. Bagus juga lho buat bergaya disana lantas menjepret dengan kamera.

Halaman masjidnya pun sangat luas. Dan banyak sudut-sudut yang klop buat dijadiin background berfoto ria. Seperti tujuan saya ini, ke masjid tujuan utamanya berfoto-foto, ahiiihi. Nggak apa-apa kok, yang penting niat saya kan baik #lhoh?



Untuk area wudhunya, anda bisa ke sebelah kiri masjid, lantas turun mengikuti jalan. Yaph, posisinya berada di bawah masjid. Ada Liftnya juga lho, keren kan? Oh ya, yang diperbolehkan masuk ke area Masjid adalah yang menutup aurat. Jadi, bagi para mbak-mbak, ibu-ibu, jangan lupa berjilbaban ya disana. Bapak-bapak dan Mas-mas, juga jangan lupa mengenakan celana yang menutup aurat ya. Kan  berkunjung ke tempat dimana kita akan berkomunikasi dengan Yang Maha Pencipta, sudah layaknya berpakaian sopan dan bersih serta menutup aurat dihadapan-Nya, bukan?

Selain bisa beribadah adem dan mengambil gambar diri di area majid, Anda juga bisa menikmati keindahan dan luasnya Kota Semarang dari atas lho. Subhanallah, lagi. Yaph, dengan menaiki menara yang konon ada 19 lantai. Wow! Mikir-mikir yak mau naik segitu banyaknya lantai? Eiits, jangan khawatir. Karena sudah disediakan Lift bagi Anda yang ingin segera sampai ke puncak menara tanpa ngos-ngosan. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp.5000,00. Murah meriah bukan?



Waaaaaaaw…….Indahnya,, Subhanallah, lagi dan lagi. Terlebih menikmati keindahan masjid agung sendiri dari atas, Subhanallah tak terhingga ku ucapkan. Bikin ngiler dah #lhoh, emang makanan?

Tak bosan-bosannya saya berkunjung ke Masjid ini. Kalo ada yang mengajak kesana lagi dan lagi, saya nggak nolak kok :)

0 comments:

 

~k-e-p-o-m-p-o-n-g~ Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template