Monday, April 16, 2012

Jajanan Surga Dunia

Baikkk,, berhubung rencana kepulanganku tergagalkan lagi #grrrhhhh saya kepengen posting tentang semacam kerinduanku pada keluarga dan kota kelahiran yang tengah melanda!

Ini sudah weekend yang kesembilan kalinya pemirsaa kalo saya tak melewatkan bersama keluarga. Huh, lama sekali =,=” sudah rindu berat eyke. Terkadang mau ngapa-ngapain jadi males kalo kepikiran pulang, pulang, dan pulang *pengennya nangis sih, tapi kok nggak bisa yaa..  dan lagi-lagi mendapat kata “SABAR” dari kebanyakan temanku. Maaf teman, saat ini saya lagi sebel sama kata-kata itu.

hm,, yasudahlah, itung2 buat belajar, kan katanya mau merantau ke tempat yang lebih jauh dan lebih lama? Amin, semoga terkabul.

Insya Allah minggu depan, sempat nggak sempat bakal saya sempatkan untuk pulang. Titik. Pokoknya kudu wajib dan harus pulang! Sedikit memaksa sih, tapi gimana lagi, ibuk sudah kangen #kata adekku. Iya memang, akhir-akhir ini intensitas telepon ibuk jadi nambah. Saya tau kok Buk betapa rindunya sama anaknya yang gendut dan rajin ini, haha *narsis sekali-kali boleh yaa.

Ngomong-ngomong, salah satu hal yang membuat saya sudah jenuh berada di kosan adalah makanan. Saya bosen makan yang itu itu aja. Saya kepengen masakan ibuk. Saya rindu aroma masakan rumah. Boleh deh saya list makanan yang sudah saya idam-idamkan untuk menu minggu depan di kampong halaman, noh:
1. Nasi Megono
2.Tempe penyet sambel Lamongan Joko Tingkir
3. Nasi Sop buatan ibuk dan tempe tanpa tepung J
3. Sayur asem nya ibuk, sama jagung, tempe pake sambel trasi
3. Orek-oreknya ibuk :*
4. urap-urapan atau kluban
5. Nasi goreng depan ganatika
6. Capcay Kalimantan
7. Bebek Goreng H. Slamet
8. Kwetiau bigry, cak hasan kalo nggak salah
9. Roti chane / roti maryam
10. Garang asem Masduki – pake telor kuahnya yang banyak nggak pake daging :D
11. Soto Kudus
12. Gudeg Mataram kalo hari minggu
12. Bubur Kacang Ijo pipit –(alun-alun)
14. Batagor Pringlangu
15. Ketoprak Smaga
16.Mie kenyol, kolak, sama mie usek pake sambel kacang
17. Kulit ayam Sari Raos
18. Martabak Ibrahim :*
19. jamu beras kencur yang suka lewat depan rumah jam 11.00 :D
20. Ayam Panggang wiradesa
21. Tahu tegal pasar banjarsari sama pukis
22. telor ceplok buatan ibuk pake nasi dikasih kecap sama krupuk :D
23. Maem Es krim sama himam
24. Pempek Bang Hamid
25. Mie ayam depan Bank Mandiri
26. Bakso Malang Smansa
27. Sayur lodeh buatan embah sama tahu gorengnya
28. Martabak manis depan toko serba ada
29. Es Dawet pekajangan mau ke kranji
30. Brownis buatan ibuk
Waahh kok banyak banget ya? banyak yang belum masuk padahal. wow! Bisa-bisa balik dari rumah nanti bakal tumbuh ke samping nih aku, haha! Nggak papa lah yaa, kan jarang-jarang tu menikmati jajanan surga dunia. :))



0 comments:

 

~k-e-p-o-m-p-o-n-g~ Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template