Thursday, March 22, 2012

si biru-biru


Ituu PDA kampusmu…memberi ketertarikan tersendiri buatku.. yaa walaupun sebenarnya dulu aku yang ngebet banget bisa kuliah disana, tapi ternyata kamu yang lolos, tapi percaya saja kalo rencana Allah selalu indah, ya kan? :)


Meski berseragam padahal notabene anak kuliahan, tapi aku senang melihatmu dan teman-teman kampusmu memakai PDA itu. jadi terlihat berwibawa dan resmi gitu dengan atribut-atribut yang menempel di sekitar badan. 
Hampir empat tahun lalu, sebenarnya aku nggak familiar dengan kampus yang kini tengah mendisplinkanmu itu. Aku mendapat saran dari mbak agar mendaftar kuliah disana. Aku pun berusaha mencari tau seluk-beluk kampusmu dan kelebihannya. Ternyata, wow memang istimewa yaa. Cukup menggiurkanlah bagiku. aku pun nggak berpikir dua kali untuk memutuskan ikut tes masuk. Oh yaa, Soal-soal  latihan ujian masuk itu ku pinjem dari temennya mbak dan dianter sama Alm. Sahabat kita lhoo.. wah jadi ada kenangan tersendiri, makasih yaa cantik, be calm in heaven yaa.. ;((

Akupun iseng mengajakmu ikut daftar tes. Walapun itu sebenarnya adalah salah satu alasanku agar kamu bisa sering-sering maen ke rumahku, dengan agenda belajar bareng, hihi. Yaa gimana yaa, lagi seneng-senengnya kan yaa waktu itu, kita :)

Nasibmu yang udah ketrima di salah satu perguruan tinggi negeri tak mengurungkan mu tuk mengiyakan ajakan ku. Hihi. Makasih yaa, walaupun sebenarnya bapak dan mama kamu sudah seneng banget kamu ketrima di perguruan tinggi itu.

Inget perjuangan kita sewaktu registrasi  ulang kan? Naik kereta, bertiga sama Agnes juga. sesampai di Semarang kita langsung menuju ke TKP. Dan hanya 15 menit-an resgistrasi  selesai. Waktu itu kita bingung mau kemana, masih pagi, jam setengah 9. Mall terdekat belum pada buka. Dan kita-pun nunggu jalan-jalan nggak jelas di simpang lima. Jam 10 tiba. Akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan ke-Mall. Keluar dari sana, ketemu temen-temen kita. ohyaa, kan bebarengan sama tes SNMPTN besoknya. Lalu, sore pun tiba dan menjemputmu untuk pulang sendiri dan aku menuju kosan sementaraku buat tes SNMPTN besoknya. “baik-baik ya di kos, jangan lupa makan, belajar, berdoa, aku mendoakan kesuksesanmu”  seperti itu pesanmu sebelum menuju stasuin.

Tahun pertama, kita saling tukar cerita tentang kampus kita masing-masing. akupun masih saja tertarik dengan kampusmu. Nyesel kenapa nggak bisa lolos. Kan kita bisa sekampus, tanpa long distance relationship, hehe.. 
Tahun-tahun berikutnya, akupun menyadari akan keterbatasanku sehingga aku-pun tau kenapa aku kurang beruntung bisa kuliah disana. Jujur saja, terkadang aku iri melihat kebersamaanmu dan teman-teman kampusmu. Kompak sekali. Solidaritasnya tinggi. Punya banyak teman dari berbagai sudut Negeri ini, pinter-pinter lagi. Wah, memang yaa, orang-orangnya terpilih.

haissshh,,udah lah, nggak usah disesali. memang jalan  tiap orang itu berbeda, tinggal bagaimana kita ngejalaninya. Insya Allah dimudahkan kok.. semangat phaa!! Kan udah skripsi, masih niat mau pindah jurusan kuliah? -______-

ohiya. PDA itu Pakaian Dinas Akademik 


                                                foto diambil dari facebook kamu,,boleh kan?


0 comments:

 

~k-e-p-o-m-p-o-n-g~ Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template