Friday, December 30, 2011

Patah hati..??

Hallo para pembaca setia blog abal-abal saya (yakin tuh ada yang setia baca blog kamu? | yakin2 aja deh buat meyakinkan diri *loh?)


Salam hangat dari saya blogger abal-abal, di penghujung bulan sekaligus penghujung akhir tahun 2011 ini. Semoga kebahagiaan dan keberuntungan selalu mengiringi kita di tahun berapapun kita diberi hidup|salam|selamat pagi menjelang siang|

Patah hati, entah itu putus cinta. entah itu cintanya kandas di persimpangan jalan (emangnya jalan cinta dimana?). entah cintanya bertolak sebelah tangan (loh emang kalo nyatain cinta pake tepuk kedua tangan ya?saya jadi terpikir),entah cintanya karena KDP (Kekerasan Dalam Pacaran) dan entah cintanya ditinggal lari sama sang kekasih gara-gara orang pertama, kedua, ketiga bahkan orang ke sekian sekalipun. Errrrr.

Akhir-akhir ini home facebook saya bertebaran status-status yang mengindikasikan mereka sedang patah hati. Saya jadi ngerasa gimanaa gitu, mencoba meraba-raba memori saya, apa saya dulu juga begitu ya ketika patah hati?haha. Parahnya nih, kalo menurut pandangan saya, orang patah hati itu kok jadi terlihat gila sesaat ya? Hehe ya maaf. Soalnya gini, saya mencoba mengamati statusnya tiap kali diupdate. Dan saya yang membacanya jadi pengen ketawa sendiri. terkadang malah senyum-senyum geleng-geleng kepala malahan. Hehe. maaf. Tapi saya tahu kok apa yang kalian rasakan saat itu. I know you so well. #eh?

Oke. Saya akan menuliskan beberapa pernyataan, saya kasih contoh status updatenya juga noh buat
menguatkan pernyataan saya, hehe.
Patah hati membuat seseorang mengerutkan kening ketika membaca status updatenya.
"Badanku panas, pusing, aku ngelantur mungkin. Aku nggak sadar apa yang udah ngerasuki aku"
"Akhirnya saya drop juga, alhamdulillah."
"Berada di persimpangan " #nah lo? Bener apa kataku tadi?
"Apa kabarnya kamu?semoga kamu baik-baik saja. Aku disini memikirkanmu"

Lalu, patah hati membuat seseorang tiba-tiba ngelink suatu website atau note-note yang berisi kata-kata semacam motivasi  gitu lah.
"Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Kadang seseorang tersenyum hanya tuk sembunyikan luka #kata2Bijak
"Dan disaat ada seseorang merebut kekasihmu, ketahuilah bahwa hatimu terlalu sempurna untuk kekasihmu #MotivasiCintaku
Kemudian, Patah hati membuat seseorang mencoba membaikkan diri sendiri dan pasrah
"Saya masih punya Allah, saya percayakan hidup saya pada-Nya"
"Mungkin kau bukan jodohku, bukan takdirku"
"Biar Dia sajalah yang mengatur semuanya"

Selanjutnya, patah hati membuat seseorang mengingat dan membutuhkan pertolonganNya
"Ya Allah, kembalikan dia padaku"
"Aku merindukan senyumnya, Ya Allah"

Berikutnya, patah hati membuat seseorang terkadang sadarkan diri dengan kegejean statusnya
"Jangan hiraukan status penting saya ini"
"Maaf ya buat semuanya kalo status saya semalam mengganggu kenyamanan tidur Anda"

Dan lagi, patah hati bisa membuat seseorang menjadi puitis secara tiba-tiba, seketika juga. dia membuat note-note romantis gitu, walaupun ternyata isinya cuma sebaris dua baris. Tapi ada juga yang bisa sampai puluhan kata loh.

Yang paling parah, patah hati bisa membuat seseorang mendadak bener-bener diragukan akan kesadaran jiwanya. Update status sendiri, lalu dikomen sendiri. dan komen-komenya seakan berasal dari dua insan yang sedang saling bertanya-jawab atau beradu motivasi serta penguatan. Ckckckc

Dedicated to who is broken heart, anywhere, everyone, everytime, at all.

Buat teman-temanku yang sedang patah hati. Sudahlah, tak usah berlarut-larut dalam kesedihan, tak usah kau sesali perpisahan itu, toh doa yang kau bisikkan diam-diam masih berlaku kok, insya Allah. Kalo dia memang jodohmu, dia nggak akan kemana. Mungkin saat ini kamu dan dia memang harus berpisah dahulu tuk sementara waktu. Agar nanti kalo memang dipertemukan kembali, kalian sama-sama menjadi orang yang saling membaikkan dan membahagiakan satu sama lain. Mungkin juga, berpisah adalah jalan terbaik buat kalian. Mungkin selama ini hubungan kalian yang terlalu dekatnya membuat kalian lupa sama sang Maha Penyayang dan inilah saatnya kembali mengingat akan kasih sayangNya dan kembali mendekatkan diri kepadaNya, kembali menghangatkan komunikasi kepada keluarga, dan kepada teman-teman serta sahabat yang merasa dijauhkan. Mungkin saat itu yang kamu rasakan adalah jatuh terpuruk and very desperate. Nggak salah kok, wajar kalo memang begitu. Berpisah dengan orang yang kita sayangi, terlebih hubungan yang dirajutnya sudah bertahun-tahun tapi tiba-tiba kandas begitu saja, rasanya SAKIT sekali pake banget.

Percaya, Allah sudah menyiapkan semua yang terbaik buat umatnya. Instrospeksi saja,
Mungkin kamu yang terlalu baik buat dia, atau dia yang terlalu buruk bagimu
Mungkin dia terlalu bahagia bersamamu atau kamu cukup tersiksa dengannya
Atau mungkin dia terlalu tinggi buat kamu sehingga kamu pun sebenarnya nggak sanggup mengimbangi

You need what you want. You feel he or she is better for you. 
But Allah more know what the best for you.

cukupkan kesedihanmu ya kawan. Live must go on and you must move on. Kembalikan cara berpikirmu yang tidak-tidak mengenai patah hati ini. Dan janganlah menyimpan dendam satu sama lain. Patah hati itu nggak enak memang rasanya. Lebih nggak enak dari sambel pahit. Tapi kalo kamu bisa melebarkan hati menerima kepahitan itu, betapa indahnya hidupmu setelah ini. Ambil hikmahnya aja ya, dan percaya akan kebahagiaan yang bakal datang setelah ini. Kita memang punya rencana, tapi rencana Allah lebih indah. Trust me, because I’ve felt this before.

Sudah menjadi rahasia umum kalo jodoh itu memang di tangan Tuhan. Tapi kalo kita nggak berusaha menemukannya, ya jodoh itu tetap ditangan Tuhan. Hehe, so, bangkitlah, cari jodohmu sekarang juga dengan izin Allah. :)  Banyak pelajaran kok yang bisa diambil dari patah hati. Semangat lagi ya!! Jalan hidupmu masih panjang. Masih banyak yang harus dipikirkan buat kebaikan kita. gapai cita-citamu.  karena orang terdekat kita menunggu kesuksesan kita.

Terakhir, patah hati membuat seseorang menjadi blogger abal-abal dan mengembangkan bakat terpendamnya dalam berkata-kata. Itulah saya #loh? haha

**Maaf buat teman-teman yang saya libatkan status updatenya tanpa izin, tapi kan tetep anonime kok, 
tenang saja.





0 comments:

 

~k-e-p-o-m-p-o-n-g~ Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template